Kamis, 05 Juni 2014

Jenis Sayuran yang Kaya Akan Vitamin C

 


Ada beberapa jenis sayuran yang mengandung vitamin C selain buah-buahan. Untuk memenuhi kebutuhan akan vitamin C per harinya, Anda bisa mendapatkan dari kombinasi konsumsi buah dan sayur dengan cara dimakan segar atau dijus. Ini rekomendasi beberapa jenis sayuran yang bisa membantu memenuhi asupan vitamin C anda.

  • Paprika
Banyak diantaranya yang kurang menyukai jenis sayuran ini,tapi paprika terutama jenis paprika kuning mengandung vitamin C yang cukup banyak. Dalam satu butir paprika ukuran besar (186 gram) mengandung sedikitnya 341,3 mg vitamin C. Jadi Anda hanya perlu memakan setengah potong paprika untuk mencukupi kebutuhan vitamin C.
  • Sayuran Hijau Pekat
Sayuran berwarna hijau pekat seperti bayam dan kangkung juga kaya akan vitamin C. Dalam 100 gram sayuran yang sudah dipotong-potong atau dicincang, terdapat 120 mg vitamin C.
  • Brokoli
Sayuran dengan tekstur renyah ini mengandung vitamin C yang lebih tinggi dari jeruk dalam 100 gram nya. Brokoli 'mengantungi' antioksidan yang baik untuk menjaga kecantikan kulit ini sebanyak 89,2 mg.
  • Kacang Kapri
Kacang yang sering dijadikan tumisan atau sup bening ini mengandung 60 mg vitamin C dalam 100 gram nya, atau setara dengan dua cangkir.
  • Selada Air
Sayuran yang bisa diolah menjadi salad dan sayur berkuah ini mengandung 43 mg vitamin C dalam setiap 100 gram. Jika kurang suka rasanya yang agak langu, bisa ditambahkan perasan jeruk nipis dan minyak zaitun.
  • Kemangi
Daun dengan aroma khas ini memiliki kandungan vitamin C sebanyak 43 mg. Kemangi biasanya dikonsumsi sebagai lalapan atau bumbu tambahan pada makanan berjenis kari atau sup asam manis.

sumber : http://wolipop.detik.com/read/2014/06/05/163655/2601034/1135/7/tak-hanya-buah-6-sayuran-ini-juga-kaya-vitamin-c

Tidak ada komentar:

Posting Komentar